peran penting manajemen dalam kehidupan sehari-hari
manajemen
adalah suatu kegiatan yang digunakan harus mengatur semuanya dengan
baik, agar dapat melakukan kegiatan dengan efektif dan efisien. Oleh
karena itu menurut saya manajemen dalam kehidupan sehari-hari sangat
penting . karena dengan adanya manajemen kita bisa mengatur semua
kegiatan agar dapat dilakukan dengan efesien dan efektif. Tanpa adanya
manajemen kegiatan kita dalam kehiidupan sehari-hari akan tidak teratur.
Salah
satu contoh pentingnya manajemen dalam kehidupan sehari-hari adalah
pentingnya kita memanajemen keuangan kita. Karena dengan kita memanaj
keuangan kita dapat mengatur keuangan dalam keseharian kita. Apabila
kita tidak memanaj keuangan kita maka yang akan terhadi hanya pemborosan
penggunaan uang untuk membeli barang yang tidak penting. Dalam suatu
kehidupan sehari-hari memanaj keuangan harus di terapkan agar antara
pemasukkan yang didapat dari bekerja dapat mencukupi kehidupan kita
dengan memanaj pengeluaran yang keluar sehari-hari. Apabila manajemen
keuangan tidak diterapkan dalam kehidupan sehari-hari akan terjadi
pengeluaran yang berlebihan dan tak mencukupi kehidupan kita.
Contoh
lain pentingnya manajemen dalam kehidupan sehari-hari adalah memanaj
waktu. Memanaj waktu harus kita lakukan agar dapat memanfaatkan waktu
yang bisa mungkin. Tidak melakukan kegiatan yang hanya membuang-buang
waktu. Memanaj waktu sangat penting karen dengan memanaj waktu semua
kegiatan kita dalam keseharian akan tertata rapih. Kegiatan yang kita
lakukan dalam sehari-hari dapat teratur dan tidak terjadi dua kegiatan
dalam satu waktu.
Peran penting manajemen dalam organisasi
Dalam organisai kegiatan manajemen sangat penting. Menej dalam organisasi merupakkan suatu cara yang harus di lakukan.
Kantor
merupakan salah satu organisai yang menggunakan manajemen. Pengertian
kantor sendiri adalah keseluruhan ruang yang menjadi tempat pelaksanaan
kegitan tata usaha, kegiatan manajemen, tugas pimpinan lainnya dalam
sebuah organisasi. Dalam kantor perlu di bentuk kegiatan manajemen.
Manajemen disini bukan hanya tentang keuangan melainkan tentang
penjadwalan para pekerja di kantor tersebut.
Keuangan
dalam perkantoran harus di menej agar dapat mengatur semua pemasukan
dan pengeluaran yang terjadi dalam kantor tersebut. Apabila kegiatan
memanaj keuangan tidak dilakukan akan terjadi pembangkrutan kantor
karena tidak adanya pencatatan keuangan kantor tersebut. Untuk
menjalankan manajemen dalam perkantoran kantor perlu membentuk
sekelompok karyawan. Manajemen keuangan merupakan kegiatan yang paling
penting dalam perkantoran. Karena kauangan adalah tujuan orang melakukan
perkantoran.
Manajemen
perjadwalan atau memanaj jadwal para karyawan yang bekerja di kantor
tersebut. Memanaj jadwal harus dilakukan untuk mengatur pekerjaan para
karyawan kantor. Tanpa adanya penjadwalan kantor tidak dapat berjalan
karena tidak adanya jam kerja untuk karyawan kantor tersebut. Selain
mengatur jadwal karyawan kantor perlu jg mengatur bagian bagian untuk
mendifisikan pekerja pekerjanya.
Organisasi Formal
Organisasi formal adalah organisasi yang dibentuk secara sadar dan mempunyai tujuan tertentu, hubungan wewenang, terikat, tanggung
jawab maupun pertanggungjawaban dirancang oleh kepala organisasi agar
pekerjaan dapat dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang telah
disepakati bersama. Salah satu contoh dari organisasi formal adalah kantor.
Organisasi Informal
Organisasi informal pada struktur organisasi tidak akan terlihat tetapi akan selalu mengikuti keberadaan organisasi formal. Organisasi
informal merupakan organisasi yang tercipta karena adanya hubungan
antar pribadi yang secara tidak sadar terjadi keberadaanya tanpa
didasarkan pada hubungan wewenang formal pada struktur organisasi maupun
kesepakan tujuan bersama. Salah satu contoh dari organisasi informal adalah kerja kelompok.
oke thanks sarannya
BalasHapus